Berikan Ilmu Pengetahuan  Tentang Bahaya Miras dan

Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Pencegahan peredaran Miras dan Narkoba. 

Sekretaris   Badan (Sekban) Maisisco Ghani Msi saat sampaikan pemaparan tentang bahaya miras dan narkoba di hadapan pelajar , Rabu (10/4).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Usai gencar melakukan penyuluhan baik tentang pemilu serentak,  nilai-nilai luhur kebangsaan, kini  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru  menggelar  penyuluhan pencegahan peredaran miras dan narkoba. Acara ini berlangsung di Aula kantor Kesbangpol Pekanbaru , Rabu (10/4/2019) Jalan Aripin Achmad,  Pekanbaru. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru  M Yusuf saat dikonfirmasi melalui Sekretaris   Badan (Sekban) Maisisco Ghani Msi mengatakan, bahwa para peserta yang hadir pada kegiatan penyuluhan pencegahan peredaran miras dan narkoba ini sengaja diundang dari kalangan pelajar yang ada di Kota Pekanbaru.  Jumlah peserta yang hadir lebih kurang 100 orang dan setiap sekolah ada satu orang guru pendamping.

"Ya tujuan kita melaksanakan penyuluhan pencegahan peredaran miras dan  narkoba ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan   tentang bahaya miras dan narkoba. Dengan begitu,  para pelajar yang ikut acar ini bisa berhati-hati,  sehingga tidak terjerumus  dengan miras dan narkoba, "   kata Maisisco.

Dijelaskan Maisisco,  dalam penyuluhan ini  maka para pelajar bisa mengetahui secara  jelas akibat jika telah mengkosumsi barang haram tersebut. 

"Intinya  para pelajar jangan  mencoba-coba dan mendekati yang namanya  miras dan narkoba. Sebab, jika sudah kecanduan, maka akan sulit dihentikan. Oleh sebab itu,  dengan adanya kegiatan penyuluhan ini,  maka pelajar bisa mengerti dan paham tentang miras dan narkoba. Sehingga pelajar ini  takut dan tidak ingin terlibat dengan miras dan narkoba, " ujar Maisisco.

Pada kegiatan penyuluhan pencegahan  peredaran miras dan narkoba ini yang menjadi  nara sumber dari BNN,   Satnarkoba Polresta serta pihak Kesbangpol Pekanbaru. Kegiatan semakin marak dan meriah takkala,  para peserta yang notabenenya pelajar ini melayangkan berbagai pertanyaan  kepada nara sumber. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar